TAMAN HIBURAN SRIWEDARI YANG MERAKYAT

gerbang thr sriwedari
 
 
Tempat makan thr sriwedarirumah hantu thr sriwedari
monoril thr sriwedari

 

Berwisata merupakan sarana bagi setiap orang untuk mencapai rasa kepuasan, sekaligus refreshing dari penatnya aktifitas. Solo sebagai Kota Budaya, kota yang banyak didatangi pelancong domestik maupun asing, menyajikan “wahana-wahananya” sebagai tempat untuk mengembalikan mood pasca stress bekerja ataupun hanya sekedar mengisi waktu liburan.

Bagi Anda yang  senang wisata belanja, dapat mengunjungi Pusat Grosir Solo (PGS) atau Pasar Klewer. Ada bermacam pernak-pernik khas Solo, terutama yang paling sering dicari para pelancong yaitu Batik Solo. Atau mungkin ingin santai sembari nongkrong, silakan mengunjungi hik – banyak orang menyebutnya wedangan. Selain makanan enak nan murah, Anda juga akan mendapati tempat nyaman yang asyik untuk ngobrol tentang politik, bola, ataupun cinta. Dan bagi yang sering bepergian bersama suami/istri serta anak, maka Taman Hiburan Rakyat (THR) Sriwedari bisa menjadi rujukannya.

Taman Hiburan Sriwedari berada di tengah kota, dan terletak di Jalan Slamet Riyadi. Akses menuju ke sana sangat mudah dan terjangkau. Namanya juga taman hiburan rakyat, maka Anda tidak perlu khawatir akan mengeluarkan banyak uang untuk menikmatinya. Cukup dengan Rp 8.000,00 Anda sudah bisa memasuki THR. Cukup merakyat, bukan? Ketika memasukinya, Anda akan disambut dengan backsound lagu anak-anak yang diperdengarkan melalui pengeras suara yang tersebar di beberapa sisi komplek taman hiburan tersebut. Serasa ingin mengajak anak Anda untuk bermain-main menikmati dunianya yang “sebenarnya”.

Ada banyak wahana di Taman Hiburan Sriwedari, antara lain Boom Boom Car, Monorail, Mini Jet, Mini Coaster, Rumah Hantu, Mandi Bola, UFO, Mini Train, Kiddy Boat, dan masih banyak lagi. Dengan tiket masuk wahana berkisar di Rp 6.000,00 – Rp 7.000,00, Anda bisa memanjakan anak-anak Anda. Seperti wahana Monorail – yang merupakan versi mini dari Monorail Taman Mini Indonesia Indah – Anda sekeluarga akan diajak mengelilingi komplek Taman Hiburan Sriwedari dari ketinggian kurang lebih 2,5 meter dari tanah. Atau bagi Anda yang ingin uji nyali, wahana Rumah Hantu adalah tempatnya. Dengan menggunakan kereta, Anda akan diajak mengelilingi goa yang penuh dengan makhluk astral. Tapi tenang, para makhluk astral tersebut hanyalah robot yang digerakkan oleh mesin. Khusus untuk beberapa wahana yang memacu adrenalin, disarankan bagi orangtua untuk mendampingi anaknya

Selain wahana, ada pula permainan yang menguji ketangkasan. Anda akan dibuat penasaran untuk memenanginya. Setelah lelah bermain, ada food court dimana Anda dapat melepas lelah dan bersantai dengan keluarga tercinta. Wisata malam di Sriwedari juga ga kalah asiknya, ada suguhan panggung hiburan yang akan menghibur Anda dengan lagu-lagu dari Koes Plus, ataupun lagu-lagu bergenre classic rock, campursari, hingga dangdut. . Di beberapa sudut terlihat pula beberapa pedagang  pakaian murah yang menggelar dagangannya dengan harga yang sangat terjangkau. Biasanya mereka menggunakan stan-stan yang disewakan oleh pengelola.

Jadi, sudahkah Anda memasukkan THR Sriwedari dalam daftar tempat rekreasi Anda?



      

Leave a Reply