PGS, DESTINASI TEPAT BERBURU BATIK DI KOTA SOLO

PGS, DESTINASI TEPAT BERBURU BATIK DI KOTA SOLOSudah tak heran lagi jika kota Solo terkenal dengan batiknya. Tiap wisatawan yang datang ke kota ini pastinya tak akan melewatkan ‘ritual’ untuk berburu buah tangan yang akan dibawa ke tempat asalnya. Namun terkadang para pelancong tak punya banyak waktu untuk menjelajahi semua tempat wisata batik di kota ini.

Tak perlu bingung. Ada satu tempat yang sangat tepat untuk Anda kunjungi. Pusat Grosir Solo (PGS), sentra batik yang paling lengkap di kota Solo. Ada beberapa alasan yang membuat tempat ini menjadi pilihan tepat belanja batik.

Lokasi mudah dijangkau

PGS sangat mudah dijangkau karena lokasinya berada di pusat kota dan jalan utama Solo. Hanya dengan menyusuri jalan Slamet Riyadi, Anda akan dibawa sampai ke tempat ini. Anda pun dapat menggunkan transportasi umum khas Solo, yaitu bus tingkat Werkudara atau Batik Solo Trans. Sepanjang jalan menuju PGS, mata Anda juga akan dimanjakan dengan pemandangan pusat kota Solo.

Kenyamanan berbelanja

Di tempat ini sangat memanjakan pengunjung untuk bedestinasi. Jangan bayangkan PGS adalah tempat yang becek, panas, kumuh, dan sebagainya. PGS di desain sebagai pusat perbejanjaan yang modern.

Harga terjangkau dengan beragam kualitas

Harga yang miring menjadikan PGS menjadi tujuan utama tidak hanya para wisatawan dari luar. Namun masyarakat asli Solo pun mengenal PGS karena harganya yang terjangkau dengan beragam kualitas yang ditawarkan. Para penggila belanja akan kalap oleh harga barang-barang yang murah. Jangan sungkan untuk menawar jika harga awal masih terasa mahal. Silakan pilih dan jelajahi tiap sudut toko-toko yang ada di PGS.

Suvenir yang lengkap

PGS tidak melulu tentang pakaian batik. Souvenir-souvenir tentang Solo juga ada disini. Tas, gantungan kunci, sandal, blangkon, miniatur, dan sebagainya juga ditawarkan di PGS. Selain itu Anda juga dapat menemui kaos-kaos khas Solo.

Mengikuti tren

Produk-produk yang terdapat di PGS selalu menuruti model-model yang sedang tren. Jadi jangan khawatir bagi Anda yang takut akan gaya yang biasa-biasa saja atau sudah ketinggalan jaman. Pakaian, tas, celana, rok, dan sebagainya selalu mengikuti gaya kekinian.

Wisata malam

Jika Anda bertepatan berkunjung pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, di halaman depan PGS akan Anda temui pasar malam. Selain itu tiap malam harinya pun jalan depan PGS dijadikan wisata kuliner yang paling terkenal di Kota Solo, yaitu Galabo (Gladag Langen Bogan).

Tujuan destinasi disekitar PGS

Jika ke PGS, Anda akan cukup mudah untuk menjangkau tempat wisata lainnya. Keraton Kasunanan tepat berada di Selatan dan Benteng Vastenburg ada di sebelah utara PGS. Kedua lokasi ini dapat dijangkau dengan berjalan kaki atau menggunakan becak yang membuat hari Anda semakin berkesan di kota Solo.

Masih banyak lagi kelebihan yang akan Anda temui di tempat ini. Jadi, tertarik menjelajahi PGS?



      

Leave a Reply