MENIKMATI WARUNG ES KHAS SOLO

MENIKMATI WARUNG ES KHAS SOLO_Solo, kota dengan beribu budaya selalu menyajikan kuliner di berbagai sudut kota. Terkenal dengan kota wisata kuliner, hampir disetiap tempat terdapat warung makan penuh cita rasa dan tentunya penuh sesak oleh pembeli. Apabila anda melancong ke Solo, selain menikmati makanan dan belanja batik, cobalah datang ke tempat-tempat yang menjual es khas Solo. Ada beberapa warung es khas Solo yang bisa menjadi referensi kunjungan anda:

  1. Es Pak Kutir

Es campur Pak Kutir dikenal dekat dengan masyarakat Solo. Es Campur ini terdiri dari berbagai irisan buah segar seperti melon, sawo, nanas, dan blewah. Tak ketinggalan kolang –kaling, nata de coco, cendol, tape ketan ijo, potongan roti tawar dan cokelat yang menambah kesegaran es ini. Satu porsi es Kutir dibanderol dengan harga Rp. 6.000,00 saja. Anda bisa menemukan warung es khas Solo Pak Kutir di Pasar Hardjodaksino, Gemblegan, Danukusuman tepatnya di Jalan Yos Sudarso dan Jalan Dewi Sartika. Buka setiap hari mulai pukul 10.00- 18.00 WIB

  1. Es Om Otong

Warung es khas Solo Om Otong ini menjadi langganan anak-anak SMA, karena letaknya berdekatan dengan SMAN 2 Solo dan SMAN 1 Solo. Tepatnya di Jalan Abdul Muis. Warung es ini menyediakan berbagai macam es, yang paling digemari adalah es bumi hangus. Es bumi hangus ini terdiri dari pisang, ketan, kelapa muda, dan kuah gula jawa dengan sensasi manis. Harganya terjangkau hanya Rp 6.000,00 setiap porsinya. Selain es, anda bisa menikmati gado-gado untuk makan siang anda.

  1. Es Teler Duren Pak Min

Bila anda pecinta duren, mampirlah ke Warung Es Buah / Es Teler Pak Min Baron yang berada di Jl. Sri Nalendro, Baron, Solo. Warung es Pak Min ini merupakan spesialis es buah dan es teler di kota Solo. Es duren yang disajikan disini bisa dikombinasikan dengan es buah dan es teler yang mantab. Dengan komposisi nangka, kolang kaling, blewah, pepaya, cincau hitam dikombinasikan dengan sirup dan susu kental manis yang melengkapi kesegarannya. Sedangkan untuk es teler, ada nangka, alpukat, kolang kaling, sawo, dan roti tawar. Dengan merogoh kocek mulai harga dari Rp 5.000,00 – Rp 10.000,00 per porsinya, anda bisa menikmati segarnya es khas Solo ala Pak Min Baron ini.

Warung es khas Solo bisa menjadi rujukan bagi anda dan keluarga saat berlibur di kota Solo. Silahkan datang dan nikmati sajian khas penuh keramahan kota Solo.



      

Leave a Reply