MANIS, GURIH DAN LEGITNYA SERABI NOTOSUMAN

MANIS, GURIH DAN LEGITNYA SERABI NOTOSUMANSelain wisata belanja di Pusat Grosir Solo (PGS) dan pasar Klewer, rasanya tak lengkap bila anda yang sedang melancong ke Solo belum mencoba berwisata kuliner di serabi Notosuman. Mungkin anda mengira serabi Notosuman sama seperti surabi khas Bandung karena bentuknyaseperti pancake. Serupa tapi tak sama, surabi Bandung menggunakan bahan dasar tepung terigu, sedangkan serabi Notosuman menggunakan tepung beras. Penyajian surabi Bandung disajikan dengan kuah dari gula jawa atau kinca, berbeda dengan serabi Notosuman yang ditambahkan santan ketika proses pembuatan masih berlangsung. Teksturnya, serabi Notosuman jauh lebih tipis dari pada surabu Bandung.

Kelegitan yang dipadu gurihnya kelapa pada serabi Notosuman ini telah melegenda di seluruh Nusantara sejak tahun 1923, sehingga cocok untuk oleh-oleh bagi keluarga anda. Toko serabi Notosuman yang dikelola secara turun temurun dan berlokasi di Jalan Mohammad Yamin No. 28 Solo ini memberikan kenyaman pada para pelanggannya. Anda dapat mengunjungi toko serabi Notosuman pada jam kerja yaitu pukul 07.00 WIB – 19.00 WIB.

Sambil membeli, anda bisa melihat proses pembuatan serabi Notosuman dengan caratradisional. Serabi terbuat dari tepung beras, santan, gula, garam, dan daun pandan untuk memberikan aroma wangi pada serabi. Tanpa ada tambahan bahan pewarna maupun pengawet, sehingga hanya tahan selama 24 jam. Adonan serabi yang sudah diracik dituang ke dalam wajan-wajan kecil, lalu ditutup dengan penutup dari tanah liat agar serabi mengembangsempurna. Panggangan serabi yang berbahan bakar arangmenjaga suhu supaya serabi benar-benar matang, sehingga memberikan rasa gurih yang memanjakan lidah. Serabi-serabi yang sudah matang langsung dikemas dalam kardus, sehingga anda mendapatkan serabi dalam keadaan fresh from the oven.

Ada 2 varian rasa yang ditawarkan serabi Notosuman yaitu serabi coklat dan serabi polos.Serabi polos tidak diberi topping apa pun, sehingga rasa gurihnya kelapa sangat terasa. Tak kalah lezatnya, serabi coklatdengan topping meises coklat yang memberikan manis gurih menjadi satu. Serabi bisa anda dapatkan dengan harga murah, Rp 2.000 untuk serabi polos, sedangkan serabi coklat seharga Rp 2.200. Selamat mencoba dan jangan sampai kehabisan.



      

Leave a Reply

*