KESEGARAN TIMLO SASTRO SEPANJANG HARI

KESEGARAN TIMLO SASTRO SEPANJANG HARI_Timlo merupakan kuliner khas Kota Solo dan cocok untuk sarapan. Tak heran  bila Timlo hanya bisa didapatkan di pagi hari. Anda tak perlu khawatir lagi untuk mencicipi Timlo khas Solo ini di siang hari setelah beraktivitas. Seperti Timlo Sastro, salah satu warung Timlo yang buka setiap waktu mulai dari jam 06.00 – 15.30 WIB setiap hari.

Timlo Sastro yang terletak di salah satu sudut timur Pasar Gede, tepatnya di Jl. Pasar Gede Timur No 1-2 Solo ini juga memiliki sebutan lain yang lebih di kenal masyarakat Solo. Timlo Sastro Balong, begitu sebutan mereka karena terletak di daerah Balong.

Cita rasa kuliner Timlo Sastro ini tak lekang oleh zaman yang di turunkan dari generasi ke generasi semenjak Timlo Sastro menjadi pelopor timlo pertama di Solo pada tahun 1952.

Penasaran dengan isi Timlo? Timlo Sastro ini berisi daging ayam, ati ampela ayam, sosis goreng khas Solo, dan telur pindang yang gempi khas kedai timlo ini. Berbicara tentang sosis, sosis yang disajikan di timlo ini bukanlah sosis yang terbuat dari daging sapi yang bewarna merah seperti iklan di televisi. Namun sosis ini terbuat dari kulit lumpia atau risoles yang dilipat seperti martabak dan digoreng. Di dalamnya diisi daging ayam bagian dada yang disuwir. Sosis di sajikan dengan di potong kecil-kecil untuk memudahkan anda memakannya. Sosis inilah yang menjadi keunikan dari kuliner Timlo yang berbeda dengan sop dan soto.

Kelezatan Timlo Sastro ini lengkap dengan  sajian ayam kampung dan telur bebek yang direbus dengan tambahan kecap sehingga menjadi warna hitam. Tak hanya itu, kesegaran kuah timlo menggoyang lidah dengan perpaduan kaldu ayam dan bumbu-bumbu pilihan.

Semangkuk timlo komplit harganya Rp18.000,00. Namun belum termasuk nasi dan minuman. Nasi disajikan terpisah dengan timlo. Juga terdapat variasi menu lain. Selain di Pasar Gede, Timlo Sastro juga bisa Anda temukan di Jl Dr. Wahidin Sudiro Husodo No. 30, Ruko Tugu Lilin A-5, Penumping, Solo.

Ingin wisata kuliner di Kota Solo? Cobalah nikmati Timlo Sastro, salah satu kuliner khas Kota Solo.



      

Leave a Reply