BECAK NEON MELENGKAPI SUASANA MALAM KOTA SOLO

BECAK NEON MELENGKAPI SUASANA MALAM KOTA SOLO

Becak Neon Wisata melengkapi Malam Kota Solo utamanya di alun-alun selatan Surakarta.

Solo mempunyai 2 alun-alun. Alun-alun utara dan alun-alun selatan. Alun-alun utara terletak di dekat gladak dan PGS. Jalan kaki dari Pusat Grosir Solo (PGS) ke alun-alun utara tidak sampai 2 menit. Jaraknya sekitar 100 meter. Sedangkan alun-alun selatan kalau dari PGS lumayan jauh. Dari PGS, Anda berjalan ke selatan mengelilingi alun-alun utara dulu, kemudian memasuki area kraton baru sampai ke alun-alun utara. Dari PGS kalau ingin ke alun-alun selatan bisa naik motor, atau jalan kaki. Jaraknya sekitar 1,5 km. kira-kira kalau berjalan kaki sekitar 18 menit. Kalau berkendara motor sekitar 5 menit.

Alun-alun Selatan Solo yang biasa di sebut Alun-alun Kidul (alkid) terletak di sebelah  mempunyai daya tarik unik yang beda dari kebanyakan alun-alun yang ada di seluruh Indonesia. Salah satu hal menarik ketika mampir di alkid ini adalah Anda akan disuguhi sebuah sepeda yang itu aneh dan beda dari sepeda-sepeda yang lain. Sepeda yang ada di alkid sudah di sulap oleh tangan-tangan canggih menjadi sebuah becak neon.

Belum pernah nyobain becak neon? Becak ini memberikan kesan unik. Bentuknya bermacam-macam. Bentuk awal-awal dulu mirip seperti odong-odong tapi sepedanya memang bener-bener bisa di genjot (gowes). Jadi seperti 4 sepeda di gabung jadi satu kemudian di bingkai dengan lilitan lampu-lampu kecil mirip neon-glow. Lampu-lampunya menyala cantik di malam hari.

Ada lagi bentuk becak neon yang lain. Kali ini becak neon disulap menjadi kereta tingkat 2. Becak neon yang biasa dinaiki 4 orang, karena dimodif menjadi 2 lantai, jadi bisa muat sampai 8 orang bahkan bisa lebih. Kereen! Orang yang naik di atas (tingkat 2) bisa melihat suasana alun-alun kidul dari atas bak raja yang melihat rakyatnya. Menarik untuk dicoba.

Bentuk teranyar dari becak neon adalah bentuk mobil. Jadi becak neon dimodif mirip mobil berpenumpang 2 orang. Mirip seperti mobil kodok tanpa atap yang dihiasi lampu-lampu kecil disekeliling bingkainya.

Harga yang anda bayar untuk menaiki becak neon sekitar 10 ribu rupiah per jam. Itu bisa Anda naiki 1 orang, 2 orang atau lebih terserah.



      

Leave a Reply