TREND BAJU GAMIS

trend baju gamisBaju Gamis merupakan salah satu jenis busana muslimah yang berasal dari jazirah arab yang sering dikenakan oleh pria dan wanita. Baju gamis merupakan busana dengan model baju terusan lurus yang panjangnya hingga ke mata kaki. Selain itu, gamis lebih nyaman dipakai karena lebar di pinggang yang bisa menambah aksen anggun dan feminin pada yang memakai.

Di Indonesia baju gamis mejadi perhatian para desainer muda dalam mengembangkan baju gamis yang lebih modis dan fashionable. Untuk memanjakan para penggemar baju gamis, desainer membuat beragam busana muslimah dengan model dasar gamis, bentuk gamis yang lebar memberikan keleluasaan bagi desainer untuk memodifikasi baju gamis baik dari sisi model maupun pemberian aksen. Bahkan muncul inovasi pemasangan cappucon yaitu berupa tudung kepala, yang nantinya dikombinasikan dengan kerudung atau selendang pada gamis.

Adanya perkembangan baju gamis saat ini, membuat baju gamis tidak harus persis dan berbau dengan nuansa timur tengah. Kini terdapat kombinasi gamis batik dengan kain katun polos berwarna, yang bisa menjadi koleksi busana pesta anda.

Model baju gamis saat ini pun lebih banyak pilihan, dengan adanya detil-detil yang cantik, sehingga membuat penampilan gamis semakin menawan. Baju gamis juga lebih memiliki penggunaan yang luas, anda bisa menggunakannya kapan saja dimulai untuk kegiatan non formal, semi formal hingga  kegiatan formal.

Baju gamis berbahan katun dengan model sederhana bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari, untuk menambah variasi model anda bisa mengkombinasikan dengan cardigan atau blazer. Pilihlah warna yang yang lembut agar tidak teralu mencolok.

Sedangkan untuk acara yang lebih formal, sebenarnya gamis memang sudah punya pembawaan aksen anggun seperti longdress. Anda hanya melakukan penyesuaian pada bahannya saja untuk menambah aksen glamour pada baju gamis. Salah satunya menggunakan kain yang memberikan kesan mewah dan elegan seperti bahan satin, nepsilk atau brokat. Atau bisa anda dikombinasikan dengan aplikasi-aplikasi berupa selendang organdi, ikat pinggang, obi sutra, bordir atau taburan payet. Namun perlu diperhatikan jangan terlalu banyak menambahkan aksesori pada gamis agar tidak terlihat norak, usahakan serasi dengan baju gamis yang anda pakai.



      

Leave a Reply