TOTEBAG ITU UNIK, SIMPEL, DAN MENGUNTUNGKAN

tote bag__Totebag merupakan tas jinjing yang digemari oleh kaum hawa. Tote berasal dari kata tate yang artinya “membawa”. Sehingga totebag ini bisa digunakan untuk berbagai macam barang dalam jumlah yang banyak. Seperti membawa buku, kosmetik, peralatan maupun penggunaan lain. Pada tahun 1944, totebag mulai booming di kalangan wanita. Totebag ini sangat praktis karena bisa digunakan untuk membawa apa saja dalam berbagai keperluan. Sehingga totebag butuh bahan yang kuat untuk menampung barang-barang. Biasanya berbahan material yang kuat seperti kanvas, nilon, blacu, dan kain yang kuat lainnya.  Bahkan totebag menggunakan bahan-bahan daur ulang. Motif-motif totebag beragam, mulai dari motif floral, animasi, abstrak, bahkan anda pun bisa berkreasi untuk membuat motif totebag.

Terdapat istilah totebag yang tas terbuka. Totebag memiliki berbagai macam ukuran, mulai berukuran besar, menengah maupun kecil dengan tambahan pegangan pada bagian atasnya.  Totebag yang paling sering ditemui adalah totebag dari kanvas. Bahan kanvas memang terkenal kuat dan bisa digunakan untuk membawa barang-barang belanjaan serta kebutuhan lainnya.  Selain kuat, totebag dari kanvas ini mudah dicuci juga perawatannya mudah. Totebag tampil lebih fashionable yang kini menjadi salah satu aksesoris wanita.

Selain itu penggunaan totebag sebagai tas berbelanja sangat besar. Terutama sebagai kampanye isu-isu lingkungan berkaitan penggunaan tas sekali pakai dan pengurangan limbah plastik. Penyimpanan totebag sangat simpel, karena bisa dilipat-lipat hingga kecil juga multifungsi.

Totebag juga digunakan oleh banyak perusahaan untuk membangun brand mereka. Dengan mencetak logo mereka pada tas kanvas dan menyebarkan pesan melalui totebag. Totebag juga digunakan oleh beberapa toko online sebagai pembungkus barang pesanan. Selain itu totebag bisa digunakan sebagai sebuah merchandise dari sebuah acara atau event. Bisnis totebag juga cukup menjanjikan, terutama bisnis UKM. Keuntungannya pun cukup lumayan, pemasarannya bisa dengan cara  membuka kios ataupun online.

Ternyata totebag tidak hanya sebagai pelengkap fashion saja, namun membawa keuntungan untuk beberapa pihak.



      

Leave a Reply

*