TIPS MERAWAT MANEKIN KIOS FASHION

manekinAda yang belum tahu apa itu mannequin/manikin? Para pemilik kios fashion dan toko penjual baju pastinya sudah tahu. Manekin menjadi barang penting penunjang produk Anda. Sebuah patung terbuat dari plastik atau fiber yang biasanya digunakan sebagai tempat sample produk pakaian. Ada banyak model manekin yang biasa kita jumpai di mall ataupun di kios fashion, diantaranya manekin tanpa kepala, manekin kaki, manekin full body dan lainnya. Berdasarkan bahan bakunya, manekin ada yang dibuat dari plastik, fiber, kayu, besi dan bahkan ada yang terbuat dari balon. Manekin yang biasa kita temukan di kios-kios biasanya terbuat dari plastik karena selain mudah dibawa manekin plastik lebih ringan. Untuk manekin balon itu biasanya digunakan untuk model celana.

Ketika kita jalan-jalan ke mall-mall atau kios-kios pakaian ternama, biasanya manekin yang digunakan adalah manekin full body dengan tampilan face yang unik. Ada manekin face wanita, manekin face pria, manekin face anak-anak dan manekin funky. Manekin funky sebenarnya sama seperti manekin dengan face pria atau wanita namun di ‘makeup’ trendi, gaul dengan rambut pasangan berwarna-warni dan facenya juga face lucu.

Setelah tahu sekilas mengenai manekin, bagi kios yang memiliki manekin, ada 3 tips merawat manekin.

  1. Agar manekin selalu terlihat seperti baru, bersihkan manekin dengan kain basah paling tidak seminggu sekali. Manekin akan terlihat kotor kalau kita sering mengganti display pakaian. Selain karena sering diganti, debu juga menjadi penyebab manekin menjadi kotor. Maka bersihkan manekin seminggu sekali secara rutin.
  2. Untuk manekin yang terbuat dari plastik dan fiber, jangan ditumpuk dengan beban berat diatasnya. Kalau manekin sering ditumpuk dengan beban berat, manekin akan penyok dan sulit untuk dikembalikan ke bentuk semula.
  3. Tips selanjutnya agar manekin selalu awet, jangan sampai manekin dibanting. Sama, kalau sering dibanting maka akan mudah penyok. Ketika selesai display, simpan manekin di tempat yang aman. Dengan begitu manekin kita akan selalu awet.

Sekian 3 tips simple dalam merawat manekin. Pakaian Anda akan terlihat cantik bila menggunakan manekin yang keren. Maka jangan salah pilih manekin. Tentukan kebutuhan dan tentukan manekin Anda.



      

Leave a Reply

*