TIPS MEMILIH BAJU ANAK YANG PAS

TIPS MEMILIH BAJU ANAK YANG PAS__

Memilih baju yang sesuai untuk anak memang gampang-gampang sulit. Karena terdapat berbagai macam pilihan baju anak dengan model dan warna yang unik di suatu pusat grosir yang terkadang membuat orang tua bingung memilih.

Apalagi saat masuk ke kios-kios di pusat grosir yang menyediakan berbagai macam baju anak. Pastinya si Ibu yang melihat model-model baju anak yang menarik, lucu, dan unik akan memiliki keinginan untuk membeli semua baju anak di kios.

Namun tidak semua baju anda yang orang tua pilih sesuai dengan selera anak, atau tidak membuat anak nyaman saat memakainya.  Bahkan anak tidak mau memakai baju-baju tersebut. Tentunya perlu diperhatikan dalam membeli baju anak.  Berikut beberapa tips dalam memilih baju anak sesuai selera anak dan nyaman dipakai  :

  1. Mengajak Anak Berbelanja

Adakalanya anak memiliki style fashion tersendiri yang sesuai dengan karakternya. Saat berbelanja berilah mereka kesempatan untuk memilih baju yang cocok baginya. Juga dengarkan pendapat anak saat memilih baju, dan jangan memaksakan keinginan anda untuk memilih baju anak pilihan anda.

  1. Perhatikan Bahan

Bahan merupakan hal utama yang harus diperhatikan saat membeli baju anak. Alangkah baiknya memilih baju yang terbuat dari serat kain alami, seperti katun. Bahan dari serat kain alami memiliki kemampuan untuk menyerap keringat yang lebih baik. Pastikan baju anak tersebut nyaman saat dipakai saat beraktivitas, dan tidak menimbulkan iritasi di kulit. Sesuaikan bahan baju anak dengan musim dan cuaca. Bila musim panas gunakan baju dengan bahan katun yang dapat mudah menyerap keringat, sedangkan saat musim hujan gunakan bahan yang tebal seperti wol.

  1. Ukuran

Agar anak bisa leluasa beraktivitas, maka pilihlah baju yang ukurannya pas untuk badan anak, ukuran tidak terlalu sempit dan sedikit longgar. Jangan memilih baju dengan ukuran jauh lebih besar dari badan anak.

  1. Pilih Model yang Sesuai

Dalam memilih model baju anak harus jeli dan teliti, juga sesuaikan dengan karakter anak. Apabila salah memilih model bisa merusak image anak itu sendiri. Sesuaikan model baju dengan umur anak.

  1. Sesuaikan Baju dengan Event

Pastikan anak menggunakan baju anak yang tepat dan sesuai saat menghadiri event. Apabila anak datang menghadiri acara pesta, lebih baik menggunakan pakaian yang tepat. Seperti untuk anak perempuan memakai gaun, dan bagi anak laki-laki menggunakan kemeja batik anak dengan celana yang pantas.



      

Leave a Reply