TIPS BELANJA BATIK DI TOKO ONLINE

TIPS BELANJA BATIK DI TOKO ONLINEBelanja batik kini menjadi salah satu kebutuhan seiring dengan semakin tingginya minat masyarakat terhadap pakaian ini. Batik kian diburu dan telah menjadi salah satu identitas bangsa Indonesia. Corak dan warnanya yang indah membuat masyarakat kepincut dengan kain yang satu ini.

Saat ini, kita dengan mudah dapat menemukan pusat perbelanjaan yang menyediakan pakaian batik. Tidak hanya di tempat-tempat  seperti pasar, mall, maupun butik, namun bisnis batik juga merambah dunia maya. Para penggeliat toko online ini berlomba-lomba untuk memasarkan produknya agar dapat menarik banyak pembeli.

Seiring merebaknya bisnis melalui internet, maka konsumen juga harus berhati-hati memilih tempat yang terpercaya. Alih-alih mendapatkan barang yang diinginkan, uang kita malah raup karena tertipu.

Untuk itu kami akan mencoba memberikan tips belanja batik di toko online.

  1. Tampilan website. Perusahaan professional dapat kita lihat dari tampilan website-nya. Semakin baik dan tertata rapih maka semakin membuktikan kesungguhan perusahaan tersebut. Produsen batik terpercaya akan memaparkan informasi selengkap mungkin. Mulai dari alamat, foto pengiriman barang, profil lengkap, hingga membuat member card bagi pelanggannya.
  2. Cari informasi perusahaan. Jangan hanya bersumber dari website perusahaan bersangkutan, kalian juga harus mencari informasi di mesin pencarian seperti google atau yahoo yang berhubungan dengan perusahaan tersebut. Perusahaan yang tidak abal-abal akan memiliki banyak informasi dari mesin pencarian.
  3. Cari akun media sosial perusahaan bersangkuan. Perusahaan asli yang menjajakan dagangannya di dunia maya pasti memiliki akun media sosial. Kita dapat melihat sejauh mana perusahaan tersebut dipercaya oleh pembelinya. Semakin banyak pembeli yang berhubungan lewat akun media sosialnya, maka semakin tinggi pula tingkat kepercayaanya. Jangan lupa juga sempatkan membaca komentar-komentar pembeli di akun media sosial perusahaan bersangkutan.
  4. Jangan cepat tergiur tampilan. Satu hal lagi yang harus diperhatikan. Biasanya pelanggan cepat tertarik dengan foto produk yang ditampilkan. Namun saat barang sudah berada ditangan, tak sedikit pula yang kecewa dengan produknya. Untuk itu pastikan produk yang Anda beli memuat banyak rincian dari mulai bahan, hingga ukuran lebar/tinggi. Anda juga dapat mencari tahu tingkat kepuasan pelanggan melalui informasi yang Anda cari di media sosial atapun mesin pencarian.
  5. Poin kesepakatan. Baca dengan rinci poin kesepakatan yang ditawarkan. Jangan sampai ketika barang rusak, Anda tidak berhak menuntut perusahaan bersangkutan.
  6. Memantau progress. Ini juga dibutuhkan untuk mengetahui sejauh mana barang Anda diproses. Jika barang belum sampai di tangan Anda sampai dengan waktu yang telah ditentukan, jangan ragu untuk menanyakannya.

 

Sekian tips dari kami tentang cara belanja di toko online. Semoga dapat menjadi bahan pertimbangan bagi pembaca sekalian dalam membeli pakaian batik. Selamat berbelanja.



      

Leave a Reply