SEPATU CROCS DAN LOGO BUAYANYA

SEPATU CROCS DAN LOGO BUAYANYASepatu Crocs dengan lambang buayanya merupakan salah satu jenis sepatu yang digemari oleh seluruh kalangan masyarakat. Inovasi awal Crocs pada bulan Juli 2002 yang bermula dari sepasang sepatu plastik spa yang berwarna warni. Pabrik Crocs yang berpusat di Boulder, Colorado, Amerika Serikat ini didirikan oleh tiga sekawan yaitu Scott Seamans, Lyndon Duke Hanson, dan  George Boedecker, Jr. Sepatu Crocs diluncurkan pertama kali pada tahun 2002 dengan model pertama yang di beri nama The Beach. Penjualan debut pertama crocs yang dilakukan di sebuah acara perahu di Ft. Lauderdale ini ternyata menarik perhatian pembeli. Sehingga habis terjual sebanyak 200 pasang dalam sehari. Ketiga sekawan itu menyadari bahwa sepatu crocs memiliki potensi bisnis yang baik, dan kemudian mengembangkan sayapnya dengan membangun pabrik di Italia, China, Meksiko, dan Florida.

Sepatu Crocs hadir dengan desain yang unik dengan bentuk yang chunky namun ringan karena terbuat dari bahan Crosslite dengan berat rata-rata 170 gram. Keunggulan dari crocs ini anti air sehingga menghindari kaki terkena bakteri atau jamur serta menghindari bau kaki karena terlalu lama memakai sepatu. Selain mudah dibersihkan, sepatu Crocs juga didesain mengikuti bentuk kaki dengan tekstur yang empuk sehingga nyaman saat dikenakan dan menghindari lecet di kaki. Pilihan warna pun bervariatif, namun sebagian besarsepatuCrocsbewarna cerah. Dalam inovasinya, kini Crocs mengkombinasikan 2-4 warna sekaligus dalam 1 produk.

Seiring berjalannya waktu, perusahaan Crocs mulai berinovasi dalam hal desain sepatu. Semua itu bertujun untuk menjaring pasar yang lebih besar serta pelanggan setianya. Kini Crocs telah memproduksi puluhan model untuk pria, wanita, dan anak-anak, seperti flatshoes, wedges, sepatu kets, sandal, sepatu bertali, dan lain-lain. Bahan yang digunakan tidak hanya crosslite saja, namun canvas dan suede pun juga menjadi bagian inovasi Crocs.

Dengan banyaknya penjual sepatu Crocs baik itu online maupun toko, dituntut kejelian sebelum membeli. Karena saat ini banyak beredar sepatu Crocs palsu (KW). Ada beberapa cara sederhana untuk membedakan sepatu Crocs original dan sepatu Crocs palsu (KW) :

  • Physical look dan finishing sepatu Crocs original  sangat rapi dan bagus, tidak ada cacat sama sekali.
  • Logo button Crocs original tampak jelas dan terang
  • Tulisan ditelapak Crocs original: “boulder,colorado” (koma). Namun berbeda dengan Crocs palsu: “boulder.colorado” (titik)
  • Keempukan Crocs original dikarenakan memakai material Crosslite. Bila Crocs palsu, memakai bahan karet biasa atau plastik. Sehingga keempukannya berbeda
  • Terapung bila diletakan di dalam air

Jadi cermat sebelum membeli itu perlu agar tidak kecewa dikemudian hari. Selamat berbelanja..



      

Leave a Reply