KAOS OBLONG PILIHAN BISNIS MAHASISWA

Kaos Oblong Pilihan Bisnis Mahasiswa_Ternyata bisnis kaos oblong ini sangat menguntungkan, karena setiap orang membutuhkan kaos untuk melengkapi aktivitas mereka. Ditambah lagi desain kaos yang unik dan lucu akan menambah nilai plus pada bisnis kaos kamu.

Bisnis kaos oblong ini cocok bagi mahasiswa yang ingin memulai wirausaha sejak dini. Selain menambah uang saku, dengan bisnis kaos ini kreatifitas akan semakin terasah juga mental berwirausaha semakin kuat. Bisnis kaos pun juga tidak menyita waktu yang banyak, hanya butuh kreatifitas dan keuletan. Nah, berikut tips-tips untuk memulai bisnis kaos kamu:

 

  1. Menentukan Konsep

Sebelum memulai bisnis kaos ada baiknya kamu menetapkan apa yang ingin dicapai dalam bisnis ini.  Setelah misi ditetapkan, selanjutnya tentukan konsep dari brand kaos kamu tersebut.  Apakah nasionalis, apakah musik, apakah gothic, apakah budaya, dan sebagainya.  Konsep inilah yang nantinya akan menjadi nilai jual produk kaos kamu kepada konsumen, sehingga makin unik ide kamu tersebut semakin baik dan juga menemukan pasar yang pas, bisnis kaos kamu akan sukses. Jangan lupa untuk member nama brand kamu dengan nama yang unik dan mudah diingat orang.

 

  1. Melakukan Survei

Survei dilakukan untuk melihat potensi pasar yang akan kamu masuki nantinya.  Survei ini meliputi berapa harga jual yang akan ditawarkan, bagaimana pasar merespons, pemilihan bahan kaos, ukuran kaos, dan juga tema yang ramai dipasaran.

 

  1.  Manfaatkan Event

Manfaatkan event seperti event seni, event olahraga, pameran, pameran fashion dan UKM. Selain bisa melakukan penjualan dan promosi produk kaos kamu. Event juga membantu kamu memperoleh ilmu mengenai tata cara kelola usaha yang baik dan tentunya menambah relasi baru dalam produksi maupun relasi pemasaran.

 

  1. Marketing

Marketing bukan hanya sebatas bagaimana menjual produk kaos kamu.  Branding, advertising, dan juga promosi harus kita pikirkan dalam bagian ini.  Kamu harus pintar-pintar mengemasnya dalam berbagai aktivitas promosi, baik di sosial media maupun di lapangan. Dan dikemas dengan sekreatif mungkin agar berkesan bagi calon pembeli.



      

Leave a Reply