BATIK PRINTING SOLUSI TEPAT UNTUK BATIK MURAH

BATIK PRINTING SOLUSI TEPAT UNTUK BATIK MURAHProduksi batik printing memang terkenal murah diantara batik tulis dan batik cap. Batik printing merupakan inovasi baru untuk batik murah karena tidak menghabiskan biaya banyak dalam proses produksinya. Namun perlu diketahui kalau batik printing juga kalah dalam hal kualitas jika dibanding batik tulis dan batik cap.

Dilihat dari sisi lama produksinya, batik printing cuman butuh waktu 5 menit untuk sekali print satu warna. Waktu yang sangat singkat untuk memproduksi batik. Bila dibandingkan dengan produksi batik tulis, jauh lebih lama batik tulis. Bayangkan, dalam proses pembuatan batik tulis bisa memakan waktu ber bulan – bulan. Itulah mengapa harga batik tulis mahal, harga batik printing murah.

Batik printing menjadi pilihan batik murah karena motif batik bisa di desain sesuai selera. Tergantung cetakan film yang kita buat. Ada banyak variasi pilihan motif dalam batik printing. Karena banyak pilihan itulah batik printing menjadi solusi batik murah. Namun batik printing mempunyai kelemahan yang bisa dilihat kasat mata. Yakni cetakan motif tidak tembus di kedua sisi kain. Itulah sebabnya batik printing ini mudah di bedakan dengan batik cap maupun batik tulis.

Sekarang kita bandingkan antara batik printing dengan batik cap. Kenapa batik printing lebih murah dari pada batik cap. Batik cap walaupun dia proses pembuatannya menggunakan cap, namun lilinnya bisa menembus kain. Sehingga motif batiknya bisa terlihat di kedua sisi kain. Karena hal inilah harga batik cap lebih mahal dari pada batik printing.

Itulah beberapa alasan kenapa batik printing menjadi solusi tepat untuk batik murah. Selain memang menjadi batik murah, batik printing juga mendapat julukan produksi batik tersimpel.



      

Leave a Reply