7 TRIK JITU MEMASARKAN PRODUK BATIK

7 TRIK JITU MEMASARKAN PRODUK BATIK_Bisnis batik kini menjadi pilihan bisnis yang menjanjikan bagi masyarakat Solo untuk menjadi mata pencaharian utama ataupun hanya sebagai pekerjaan sampingan. Mengapa? Karena kota Solo menjadi tujuan utama wisata batik juga pusat batik murah dan berkualitas sehingga pangsa pasarnya sangat ramai, baik domestik maupun mancanegara.

Bisnis tidak lepas dari promosi. Promosi sangat penting dalam memasarkan dan mengenalkan suatu bisnis kepada khalayak umum. Tentunya memasarkan produk ke khalayak umum tidaklah mudah, dan perlu trik-trik tertrmtu. Berikut 7 trik jitu memasarkan produk batik :

 

  1. Menyediakan kios yang didalamnya disediakan stok berbagai model baju batik yang terbaru atau produk-produk berbahan batik lainnya yang unik. Tata kios semenarik mungkin dan terlihat meyakinkan agar menjadi magnet pembeli untuk datang.
  2. Memberikan penawaran-penawaran yang menarik bagi pembeli. Seperti memberikan diskon pada event-event tertentu bagi setiap pengunjung yang datang.
  3. Prinsip “Pengunjung adalah Raja dan Sahabat”. Dengan memberikan perlakuan-perlakuan khusus ini dan kedekatan terhadap pengunjung, tanpa sadar telah mengikat mereka dengan rasa nyaman dan percaya. Pastinya mereka akan kembali ke kios anda ketika mereka butuh baju batik.
  4. Dengan menjual produk-produk batik kepada para reseller dengan harga grosir. Karena reseller biasanya membeli dalam jumlah yang besar yang bisamenambah omset cukup besar bagi bisnis anda.
  5. Berpartisipasi dalam event-event pameran atau mendirikan stand di berbagai acara di daerah. Dengan  adanya event seperti ini menjadi media promosi produk anda yang sangat bagus. Jangan lupa bagikan brosur kepada pengunjung agar lebih mengenal kios anda.  Buatlah brosur semenarik mungkin dan jelas
  6. Menawarkan langsung produk baju batik anda ke instansi-instansi yang mewajibkan pkaryawannya mengenakan busana batik. Contohnya  instansi pemerintahan, sekolah-sekolah atau perusahaan

Membuka online shop atau toko online. Media promosi yang murah dan sederhana namun sangat berpengaruh dalam perluasan pemasaran. Karena dengan fasilitas internet kita bisa menjual produk anda hingga ke seluruh wilayah bahkan mungkin sampai ke luar negeri.



      

Leave a Reply

*