5 TIPS MENATA KIOS

contoh kios pgs 1
contoh kios pgs 2

Ketika Anda sedang jalan-jalan di mall atau supermarket atau pusat grosir entah dimanapun letaknya, banyak pemandangan kios-kios saling bersanding indah dilihat. Apalagi mall kelas atas, nilai estetika dan keindahan menjadi sorotan utama para pemilik kios. Penataan kios yang rapih dan bersih menjadikan pelanggan tertarik masuk ke kios kita dan para pelanggan akan merasa nyaman ketika berada di dalamnya. Inovasi penataan kios menjadi salah satu strategi dalam meningkatkan nilai penjualan suatu produk. Brand-brand besar pasti mengedepankan soal estetika dan keindahan. Maka semakin bertambahnya jumlah kios maka persaingan dalam suatu mall juga semakin ketat. Mereka berlomba-lomba menghias kios mereka sedemikian indah sehingga menarik minat para pelanggan untuk setidaknya masuk ke kios mereka.

Berikut ada 5 tips menata kios agar selalu terlihat indah.

  1. Beri suatu ikon khusus yang menandakan bahwa kios dengan ikon tersebut hanya milik Anda. Sebagai contoh ikon badut dalam McDonald. Ikon badut itu terpajang di setiap toko/outlet McDonald. Dan ikon tersebut sudah melekat di hari para pelanggan ketika mereka mencari makanan mereka akan ingat ikon badut dan akan ingat McDonald. Pasang ikon tersebut di depan pintu atau sudut-sudut kios.
  2. Pada etalase depan tampilkan sample-sample terbaik Anda. Jangan sampai produk-produk unggulan Anda tidak terlihat mencolok. Itulah sebabnya produk-produk unggulan harus berada di etalase depan. Cara penataannya juga jangan asal-asalan. Perlu sedikit seni dalam penataannya. Pakai seni simetris atau random, sesuaikan dengan tema dan kondisi kios Anda.
  3. Jika ada diskon dalam sebuah produk, tonjolkan tulisan itu. Para pemburu diskon akan sangat jeli dengan tulisan itu. Sekecil apapun jumlah diskon yang ada, tampilkan tulisan diskon itu seolah-olah si tulisan itu menjadi sorotan para pemburu diskon. Namun ingat, tetep pada role estetika.
  4. Kelompokkan produk-produk Anda sesuai tipe. Kelompokkan sesuai kategori. Kalau pakaian bisa atur variasi kategori, bisa sesuai kategori umur atau gender.
  5. Jika memungkinkan berilah kaca depan pada muka kios. Pemberian kaca pada kios akan menimbulkan kesan mewah. Kalau diperlukan beri stiker kaca dengan motif sesuka Anda, bisa nama toko Anda atau motif-motif unik yang menggambarkan karakter kios Anda.

Selamat mencoba menghias toko Anda. Sekali lagi, kios yang tertata rapi dan terjaga kebersihannya akan menarik minat pelanggan untuk membeli produk di kios Anda.



      

Leave a Reply